Depan MEMULAI PROGRAM "SABA KAMPUNG" PEMERINTAH DESA JAGARA

MEMULAI PROGRAM "SABA KAMPUNG" PEMERINTAH DESA JAGARA

Pemerintah Desa Jagara, Kepala Desa dan seluruh Perangkat Desa telah melakukan kegiatan/program Saba Kampung di Dusun Cikalong RT 002 RW 001 Desa Jagara.

Umar Hidayat selaku Kepala Desa Jagara menerangkan bahwa Tahun ini, resminya bulan Februari akan diadakannya program Saba Kampung.

Pada hari Rabu, 08/02/2023 Pemerintah Desa Jagara memulai program tersebut yang disambut antusias oleh masyarakat, khususnya masyarakat Dusun Cikalong RT 002 RW 001.

"Program Saba Kampung adalah kegiatan sapa warga yang bertujuan menjalin silaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat, meniadakan rasa canggung antara masyarakat dengan Pemerintah Desa baik dalam hal menyampaikan usulan atau hal lainnya, dan untuk mengetahui secara langsung kegiatan masyarakat"

Saat kunjungan berlangsung, Pemerintah Desa menghampiri beberapa warga yang sedang melakukan kegiatan sehari-hari, dan kedapatan usulan dari masyarakat bahwa ada jalan gang yang memerlukan pemeluran serta pelaporan dari masyarakat bahwa ada tanah tebih yang longsor. Maka dari ini, Pemdes Jagara telah menampung usulan tersebut sebagai bahan acuan kami untuk Rencana Kegiatan Pembangunan. 

"Makna dari Kegiatan hari ini bagi kami Pemerintah Desa Jagara adalah meningkatkan kebersamaan Pemdes Jagara, menjalin silaturahmi dengan masyarakat, menampung aspirasi masyarakat, mendapatkan acuan Rencana Kegiatan Pembangunan."