Depan Profil Visi Dan Misi

Visi Dan Misi

Visi

“Terwujudnya Desa Mandiri, Aman, Nyaman, Transfaran, Agamis dan Pemerataan (MANTAP)”

  1. Mandiri, menmgandung arti bahwa Des Jagara dalam segala bidang memiliki hgak otonomi yang mantap tanpa ketergantungan pada pihak lain. Serta mampu mengorganisir diri untuk memobilisasi sumber daya yang ada dilingkungannya, mampu mengakses sumber daya bdi luar lingkungannya, serta mengelola sumber daya tersebut untuk mengatasi masalah kemiskinan demi mencapai kesejahteraan dan kemakmuran.
  2. Aman, mengandung makna bahwa masyarakat Desa Jagara dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang rukun, tertib dan teratur.
  3. Nyaman, mengandung makna bahwa  makna bahwa masyarakat Desa Jagara diberikan kemudahan dalam nendapatkan pelayanan dari Pemerintah Desa dan Lembaga Desa.
  4. Transfaran, mengandung arti bahwa keterbukaan menjadi dasar keberhasilan dengan beragam potensi yang dimiliki Desa Jagara akan mampu berprestasi minimal sama maksimal lebih dari desa lain dalam segala bidang.
  5. Agamis, mengandung arti masyarakat Desa Jagara dapat kembali menciptakan lingkungan yang beretika, sopan santun dan berakhlak mulia.
  6. Pemerataan, mempunyai makna bahwa masyarakat Desa Jagara diberikan pemerataan dalam setiap kegiatan yang bersifat insfrastruktur dan non insfrastruktur sehingga dapat menciptakan rasa gotong-royong antar sesama.

 

Misi

  1. Terciptanya Desa yang dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk mencapai Kesejahteraan dan Kemandirian
  2. Terbiananya suasana Desa yang aman, nyaman dan kondusif.
  3. Memberikan pelayanan yang Profesional, Disiplin, Tanggungjawab dan terpercaya kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan golongan,
  4. Memberikan informasi secara Transfaran kepada masyarakat.
  5. Terciptanya Desa yang agamis dan berakhlak mulia,
  6. Pemerataan dalam bidang pembangunan insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang berpihak kepada masyarakat kecil.